VITAL SIGN PASSIVA INCOME

Definisi :
Sejumlah angka-angka penting yang telah ditetapkan oleh para Diamond keatas yang terbukti bertahun Qualified, berdasarkan pengalaman bertahun-tahun yang gunanya untuk mengukur kestabilan bisnis anda, sehingga tidak perlu lagi untuk uji coba trial dan error.

Vital Sign membuat bisnis anda bukan hanya  menjadi BESAR tapi juga STABIL serta MENGUNTUNGKAN! Bonus Kita besar di NASA karena BV di group kita, tapi bukan semata-mata kita hanya ngejar BV. Vital Sign membuat Bisnis anda BV-nya stabil dalam jangka Panjang.

Vital Sign itu berdasarkan pengalaman para  Diamond keatas yang terbukti bertahun Qualified yg mana melihat perkembangan bisnis ribuan orang, pengalaman itu dikelola, dibahas satu persatu, akhirnya terjadilah angka-angka pengalaman itu. Jadi betul Vital sign adalah suatu angka angka sangat penting yang akan membantu anda membangun bisnis ini dengan benar (mencapai momentum akan tumbuh terus dengan sendirinya karena banyaknya anggota yg terdidik oleh sistem) dan anda tinggal mengikuti angka-angka itu. Jadi seperti lihat dari satelit, tentukan Kemana arah yang ingin kita tuju, lalu kita lakukan itu! Berdasar angka atau peringkat yang ingin kita capai nanti.

Kita sering dengarkan Up-line, ‘Jalankan bisnis berdasarkan Vital sign’.. Vital sign harus kita jelaskan sejak dini, sebagai distributor baru, biasa fokusnya semata mata karena karena mengejar “BV”, Bukan suatu hal yang salah, karena apa boleh buat kita dibayar NASA karena BV, Bonus kita besar juga gara gara BV kita yang masuk juga besar! Tetapi jika dgn Vital Sign itu akan membuat Bisnis anda BV nya stabil dalam jangka panjang dan semakin menjadi bertumbuh besar seperti bola salju yang menggelinding dari atas gunung.

Siapa sih yang gak suka BV? Kami suka sekali BV, Kami sama sekali tidak keberatan jika dalam sebuah kaki yg bisa mengumpulkan 100.000.000 BV/bulan, Kami senang sekali, tapi “Apakah itu bisa diulang diulang terus menerus?” itu pertanyaan lain. Dengan Vital Sign anda tidak perlu lagi Deg-degan setiap akhir bulan, masuk gak yah.. kaki pertama 50.000 BV, kaki ke dua 20.000BV, dan kaki ke tiga minimal 5000 BV. Kami mengerti perjuangan anda : 30 x presentasi/bulan, ditolak, dilecehkan, dihina prospek, kerja mati-matian, akhirnya pada tanggal 31, Yess !! mencapai 100.000 BV, itu luar biasa..
Untuk distributor baru, bekerja susah payah akhirnya anda jadi Manager juga.

Enak gak kalau awal bulan anda sudah memiliki bisnis 20.000 BV, 10.000 BV,dan 5.000 BV?
Luar biasa sekali!!
Hal Tersebut hanya bisa anda capai jika anda bangun bisnis ini dgn VITAL SIGN. Kita lebih tertarik dengan BV jangka panjang daripada waktu satu bulan, banyak yang BV groupnya masih naik turun, Jika anda bangun dgn Vital Sign yang tumbuh, anda minta  BV anda turun pun, sudah gak bisa lagi! Kalau anda sudah memiliki Bisnis seperti ini, tinggal bantu 3 kaki utama anda, temukan 6 orang yang Komitment di masing masing kaki menjadi EMERALD = anda jadi Crown Diamond Directore yang Qualified.

Bangun Vital Sign di “Manager” anda, anda akan menjadi Crown Diamond Directore dengan Passive Income yang sangat besar. Saya yakin sebagian besar dari kita membangun bisnis ini ingin mendapatkan Passive Income, kebanyakan dari kita menginginkan itu, rasanya gak rela kalau sudah kerja di kantor, malamnya presentasi, ditolak, dilecehkan diinjak injak harga diri kita, lalu hanya mengharapkan Active Income, 20 tahun kedepan masih kerja juga! Kalau anda hanya tertarik mendapatkan Active Income, banyak bisnis-bisnis yang menawarkan itu diluar sana. Tapi jika anda bangun Bisnis NASA dengan SYSTEM YANG DIAJARKAN OLEH GURU-GURU SUKSES DI NASA dan menggunakan Vital Sign kita akan dapatkan Passive Income yang Qualified.

Artinya Setelah Kita menjadi Crown Diamond Directore, bukan hanya mendapat Pin Crown Diamond Directore, tapi benar-benar kita juga memiliki bisnis Crown Diamond Directore yang Qualified, sehingga kita tidak kerja, sama sekali pun, penghasilan kita tetap seperti itu. Kita akan semangat sekali membangun bisnis yang seperti itu nantinya.

Kalau anda membangun bisnis dgn Vital sign anda akan mendapatkan bisnis yang benar, semua bisnis ada yang sehat dan ada yg tidak sehat, Vital Sign untuk mengukur kesehatan suatu bisnis.

Vital Sign sendiri kita kenal bukan hanya di bisnis ini, di Kedokteran misalnya, ketika kita Cek Up ke dokter :
– akan di ukur temperatur badan anda,
– mungkin Dia mengukur Tekanan darah anda,
– detak jantung anda, mungkin juga anda di suruh ke Laboratorium utk cek darah,
– kadar kolesterol anda, periksa X-Ray, dst.

Ada orang yg sudah parah sekali (mungkin sudah mendekati kematian), kolesterol tinggi, kadar gula darah sangat tinggi, koroner, tapi kelihatannya sehat-sehat saja. Artinya kita tidak bisa melihat dari Fisik seseorang saja. Suatu Negara pun memiliki Vital Sign, Mereka para Ekonomis mengukurnya dari M1, M2 lalu suatu negara itu sehat atau tidak kalo angka inflasinya tinggi atau tidak, angka penganggurannya tinggi atau tidak bagaimana tingkat suku bunga Bank dst.

Di Bisnis ini kita mengenal tangga-tangga sebelum mencapai peringkat Crown Diamond Directore, adalah mulainya dari dasarnya/pondasinya mulai dari “Distributor”, Manager, SM, GM, EM,”Leader Club”, DD, EDD, DDD kemudian CDD.
Topik kali ini akan kita Fokuskan : Tetap mulai dari basisnya  tangga yang satu ini yaitu mulai dari: Distributor fondasinya, kemudian Manager, kemudian Leader Club.
Kalau anda fokus saja ke tangga ini, walaupun ini menyatu dengan tangga yang di sebutkan sebelumnya, tetapi fokus ke Distributor, Manager, Leader Club, anda akan jadi CDD yang stabil, punya bisnis yang besar dan momentumnya terus tumbuh (karena memiliki banyak Leader yang bahkan lebih hebat dari kita).

Saran kami: Mulai sekarang kalau anda mau memiliki bisnis yang stabil, jangan pernah mencapai sebuah peringkat sebelum mencapai Vital sign nya terlebih dahulu.

Angka-angka yang di munculkan di Vital Sign itu sudah baku, sehingga anda turutin saja angka-angka tersebut maka anda akan memiliki bisnis yang besar sekali. Banyak diantara kita mengejar suatu peringkat tertentu karena haus mendapat penghargaan, Banyak yg mengejar Manager tidak mempedulikan Vital Sign masuk atau tidak, memang NASA tidak peduli yang penting Omzet anda 5000 BV, anda jadi Manager! mungkin karena anda Ingin masuk di Majalah NASA PRENEUR dengan mencantumkan nama anda! Anda pun akan naik panggung di Recognition Day.

Karena Haus penghargaan, Kadang kita melakukan hal-hal yang tidak terlalu baik yaitu mengejar Manager, tanpa memperdulikan Vital Sign. Kita semua mau mendapatkan penghargaan, juga bukan hanya karena uang saja! Poin-nya adalah mempunyai bisnis jangka panjang, evergreen dan terus meningkat. Kemudian bagaimana kalau ada yang belanja 1000 CX di grup kita? Bagus, kalau rejeki jangan di tolak, anda tahu biasanya rejeki datangnya gak sering-sering, ambil! Asal anda tahu, jika tidak diperbaiki Vital signnya, bisnis anda akan turun lagi.

Kenapa mengerikan sekali kalau anda memiliki bisnis yang bukan vital sign, apalagi kalau anda mencapai EM keatas, anda akan menjadi seekor ikan didalam sebuah akuarium, menjadi tontonan banyak orang, dilihat banyak orang, nah itu tekanannya luar biasa, tentunya mereka melihat peringkat anda selanjutnya! Bagaimana perasaan anda jika omzet anda selanjutnya jauh lebih rendah dari peringkat anda?

Faktanya adalah mereka-mereka yang telah menjadi LEADER CLUB (Penghasilan diatas 10 juta, 3 bulan berturut-turut) keatas, kebanyakan dari mereka, saat mereka MANAGER sudah Vital Sign, sampai mereka Diamond keatas omset & penghasilannya mereka meningkat terus! Itulah bisnis yang kita inginkan! Banyak SM, GM dsb yang akhirnya menjalankan Bisnis Jaringan lain, katanya NASA gak ada uangnya, tentunya SM yang hanya memiliki Pin SM, kalau mereka menjalankan dgn Vital sign tentunya mereka dapatkan uangnya!

Kita akan Bahas Komponen- komponen apa saja yang ada di Vital Sign. Vital sign ini dari waktu ke waktu berubah-ubah tentunya di sesuaikan dengan tingkat Maturitas atau tingkat kedewasaan bisnis NASA di negara tersebut.

Ada 12 komponen dari vital sign ini:

1.Jumlah Front Line / kelebaran
2.Jumlah Aplikasi baru yang masuk ke dalam group anda
3.Jumlah yang Distributor (minimal 12 x/presentasi/bln)
4.Jumlah yang white board planer /Filling System
5.Jumlah Total distributor dalam group
6.Jumlah yang Baca Buku, dengar kaset & ikut Pertemuan/Training
7.Jumlah Kedalaman yang ada di group anda
8.Jumlah yang hadir di Recognition Day / seminar
9.Jumlah Yang hadir di Best Of The Best
10.Jumlah Kaki yang dapat bonus/ Distributor di setiap kaki
11.Jumlah distributor yg melakukan Demo Produk (min 5x)
12.Jumlah Group BV dan PGBV

Bagi anda yang baru melihat angka-angka ini di bagian kanan yaitu Leader Club, mungkin anda sedikit takut dan kuatir, angkanya besar sekali apa mungkin apa  bisa mencapai itu? Jangan kuatir karena bisnis kita sifatnya bisa berkembang krn duplikasi, kalau anda melakukannya sendiri akan sulit, tetapi sistem ini sudah di desain sedemikian rupa, bisa diikuti oleh semua orang, unsur duplikasinya besar sekali angka itu mudah sekali tercapai, dalam waktu 3-4 bulan anda bisa manager, 8-12 bulan anda bisa Leader Club.  Kita Bahas satu persatu masing-masing komponen :

  1. Jumlah Front Line. Untuk menjadi Manager anda perlu sponsori 8 orang secara cepat,bukan dalam waktu 4 tahun, tapi 3-4 bulan, Momemtum hanya terjadi dari Front Line ini (lihat 5 prinsip membangun bisnis) dan konsultasikan dgn Up Line Diamond Anda.

  2. Jumlah Aplikasi Baru Mungkin anda merasa khawatir ketika Manager harus 40 Aplikasi baru, tidak usah takut karena ada duplikasi, akan ada 20 distributor yang Distributor (12x presentasi/ bulan), makanya bagi anda yang cermat/ pintar pasti akan promosikan :”Distributor Meeting “gila-gilaan! Misalnya anda  sekarang baru anda yang Distributor sendirian, bulan depan bawa 5 orang yang kualifikasi Distributor dst, dalam beberapa bulan Jumlah Distributor anda akan menjadi 20 orang! Bayangkan 20×12 kali presentasi. Anggaplah itu hanya presentasi One on One, yang terjadi adalah ada 240 presentasi, berarti ada 240 prospek yang melihat presentasi NASA di group anda, masa tidak ada 40 yang join! Kami yakin pasti bisa!

Kenapa Kita perlu pertambahan Jumlah Aplikasi Yang besar? Kami lebih senang mempunyai sebuah group yang Cuma 3% dgn jumlah pertambahan 15 Aplikasi baru perbulan, dari pada peringkat 15% tapi pertambahannya Cuma 3 aplikasi, karena walaupun mereka peringkat 3% dgn 15 Aplikasi, group tersebut pasti akan berkembang menjadi  9% dan akhirnya  manager sehat! Tapi jika Manager (15%) pertambahannya Cuma 3 aplikasi lama-lama bisnisnya akan hilang! Kenapa aplikasi baru penting sekali,istilahnya darah baru di group kita! Karena suka atau tidak, pekerjaan distributor NASA adalah sponsori lebih banyak orang baru. Jadi normal-normal saja kalau anda melihat, tetapi sekarang yang sdh gabung kemudian tidak aktif, banyak sekali ! Yang join NASA baru kurang lebih 750.000 0rang, jadi potensinya masih besar sekali!

Normal sekali jika ada distributor berhenti/ quit,seperti orang keluar dari kantor juga normal, kalau seandainya ada perusahaan ingin mengurangi jumlah pegawai mereka, yang dilakukan adalah Cuma satu, bukan memberhentikan, tapi tidak merekrut orang baru lagi, ada yang namanya Atrisi/atrition dalam sebuah perusahaan, jadi pegawai pasti akan berhenti suatu saat selama anda tidak menambah jumlah pegawai baru. Perusahaan anda makin lama makin sedikit karyawannya! Makanya aplikasi baru diperlukan. Bayangkan seandainya anda berhenti dan sudah terlanjur sponsori orang, dan akhirnya ada 10 Crown Diamond Directore dan 500.000 distributor digroup anda di India 12 tahun kemudian, menyesal sekali! Jadi jangan pernah berhenti!

  1. Jumlah yang Distributor (12 x presentasi & 400 BV) Kuncinya untuk mendapatkan Aplikasi yang banyak adalah jumlah orang yg melakukan presentasi yg banyak, minimal 12 x /bulan, perbanyak di group anda yang bisa ikut Distributor Meeting

  2. Jumlah orang yang bisa presentasi kelompok/white board planer (home meeting di ruang tamu)/ memiliki Filling system. Percuma jika banyak yang bisa presentasi tapi hanya bisa One on One, oleh karena itu mereka yang memiliki papan tulis atau Filling System itu lah yang kita katakan Network Builder / pembangun jaringan yang serius/ sejati, kalau yang tidak berarti masih bohong-bohongan. Paling nggak mereka berhentinya lebih lama, karena sudah investasi alat- alat bantu, dan anda sudah punya waktu menemukan distributor digroup yang aktif

  3. Total jumlah Group dalam kurun waktu 8-12 bulan dari sekarang anda bisa menjadi Leader Club dengan Vital sign yang benar, karena kami yakin jika anda membangun dengan benar maka anda akan memiliki 380 orang dalam organisasi anda. Cara kerjanya: dalam kurun waktu 8 bulan sponsori 12 front line secara cepat, dan pada saat itu sambil membangun 3 kaki terbaik anda, membantu down line  anda utk mepromosikan Distributor meeting, Sehingga yang akan terjadi adalah ada 20 orang yang akan melakukan minimal 12 kali presentasi/ bulannya di organisasi anda, dan hampir di pastikan dalam kurun waktu 8-12 bulan total organisasi anda mencapai 380 orang. Tentunya dengan KONSULTASI dgn Up Line dan sikap yang benar pada saat itu peringkat anda bisa menjadi EMERALD yg stabil, menguntungkan dan besar sekali!

Betul, ada yang mencapai Emerald dgn hanya 75 orang, kami tidak jadi marah- marah dengan itu, senang sekali ada yang mencapai Emerald dengan hanya 75 orang misalnya karena banyak Pelanggan atau karena “Akumulasi BV” dst, asal kita tahu bisnis seperti itu stabil kalau mereka tidak buru-buru  mempunyai jumlah group 380 orang dalam waktu 8 -12 bulan, bukan dalam waktu 3 tahun, karena MOMENTUM tidak akan terjadi kalau anda membangunnya dalam tempo yang terlalu lama! Semua Up-line CA sedang fokus-fokusnya Untuk meningkatkan produktivitas kita, artinya meningkatkan rata-rata BV per distributor. Tetapi begitu hebatnya kita melakukan produk demo, jualan setiap bulannya, kita yakin kita tidak akan dapat meningkatkan produktivitas berkali-kali lipat, dengan cara itu! karena BV rata-rata per distributor dari tahun ke tahun tidak akan pernah melesat besar sekali. Kalaupun kita fokus gila-gilaan pada produk. Paling-paling berkisar 20% sampai 60% paling besar, cara satu-satunya yaitu dengan menambah jumlah distributor dan mencukupi standar 400 BV pribadi

Seperti McDonalds, tidak mungkin menaikkan omzetnya sampai puluhan kali lipat kalau hanya meningkatkan penjualan dalam sebuah outlet. Dia membuka outlet yang lebih banyak, pertahunnya membuka sekitar 2000 restoran baru.

  1. Jumlah distributor yang Baca Buku, dengar kaset, dan ikut pertemuan. Jika anda ingin menjadi manager yang stabil, membutuhkan 20 orang yang memiliki kaset,buku, & pertemuan, leader club 70 adalah vital sign yang sangat akurat, hanya orang yang memiliki kaset yang dianggap grup kita. Makanya kita bekerja pada orang yang langganan kaset. Setiap leader yang memiliki kaset terbanyak, itulah yang memiliki bisnis yang paling pesat perkembangannya. Ketika anda memiliki sekitar 100 orang di grup, dan saat konsultasi ke upline, jangan kaget kalau anda hanya diminta untuk menggambarkan grup anda yang mendengarkan kaset saja, karena kami menganggap: yang tidak memiliki kaset bukan grup anda.

Karena kami tahu, berikan kepada kami orang yang sudah 3 bulan tidak mendengarkan kaset, lihat selanjutnya bisa aktif atau tidak, sulit sekali untuk melihat itu. Sekali lagi hukum rata-rata terjadi, sekuat apapun usaha kita yang aktif hanya sekitar 10% – 20% di organisasi kita yang aktif, orang yang berlangganan kasetlah yang aktif. Caranya adalah pertambahan aplikasi baru di grup kita, ini khusus bagi mereka yang ingin memiliki bisnis besar,stabil dan menguntungkan.

  1. Kedalaman Kalau anda ingin menjadi manager yang stabil, anda membutuhkan 10 kedalaman, jarang sekali orang yang bisa menggali 10 kedalaman di 3 kaki berbeda menjadi 15%, tentunya dengan sikap yang benar dan konsultasi ke upline, bayangkan kalau anda memiliki 50 orang dalam grup anda tetapi menjadi frontline anda semua, itu tidak stabil tetapi mungkin menguntungkan tetapi di lain pihak kalau anda cuma punya satu kaki 50 orangnya ada di satu kaki tersebut itu tidak menguntungkan sama sekali. Jadi harus ada keseimbangan antara frontline dan bekerja ke kedalaman.

Konsultasikan dengan upline anda dimana anda harus bekerja kedalam dan berapa persen waktu anda untuk bekerja kedalam. Terima kasihlah kepada upline, bagi anda yang dibantu bekerja kedalam di grupnya, amati betul-betul upline anda bekerja  dan jangan pernah cemburu dengan sebuah kaki yang terbesar karena itu grup anda juga. Anda amati cara kerjanya karena suatu saat anda akan membangun kaki ke dua, ke tiga untuk menjadi Crown Diamond Directore, karena kalau anda tidak tahu untuk cara yang pertama, anda tidak mungkin bisa untuk yang lainnya. Kalau anda bisa membangun 10-24 kedalaman itu nilai ilmunya sudah milyaran rupiah, karena anda bisa mengulanginya lagi dikaki selanjutnya anda bisa menjadi Royal Crown Diamond Directore kapan saja. Bagi anda yang tidak bantu oleh upline anda dalam bekerja kedalam tidak apa-apa juga, karena upline anda tidak wajib membantu anda.

  1. Jumlah yang hadir di seminar (R.Day/CAN). Kalau anda mau jadi leader club, yaitu 150 orang yang hadir di seminar. Sederhananya: fokus anda adalah aplikasi baru lalu, dari aplikasi yang banyak itu anda ajak mereka ke RD, dari mereka yang hadir di seminar, kita promosikan “Distributor meeting” sehingga mereka akan melakukan presentasi yang lebih banyak dan menghasilkan aplikasi yang baru lagi, distributor baru, kita promosikan ke RD lagi kemudian promosikan ke Distributor meeting lagi dst. Itulah cara untuk membangun jaringan. Kami lebih suka anda berperingkat 3% tapi bisa membawa 15 orang ke RD, dari pada anda peringkat 15% tetapi hanya membawa 3 orang yang datang ke RD, besar sekali perbedaanya

  2. Jumlah orang yang hadir ke Best Of the Best. Sebenarnya orang yang hadir ke BOB adalah mereka yang punya komitmen tinggi & aktif. karena untuk hadir ke BOB selama 2 hari meninggalkan keluarga, investasi waktu dan membayar uang yang tidak murah kami rasa itu membutuhkan komitmen dan mereka yang mau aktif. BOB adalah dimana para Diamond dilahirkan, distributor dilahirkan di BOP atau home meeting, para Distributor dilahirkan di RD, tetapi para Diamond keatas dilahirkan di BOB.

  3. Jumlah kaki aktif / yang mendapatkan bonus Mestinya anda memiliki 5 kaki aktif kalau anda ingin memiliki bisnis yang profitable/menguntungkan, jadi dari 12 frontline yang anda sponsori secara cepat harusnya ada 5 diantara mereka yang aktif ( kualifikasi 400BV per bulan ), dan dari 5 ada tiga yang anda gali sampai 24 kedalaman. Mestinya dari 12 frontline ada 3 kaki yang sangat aktif, jika tidak, anda konsultasikan segera dengan upline anda sehingga anda dapat melakukan dengan sikap yang benar dan fokus.

  4. Jumlah yang melakukan Demo Produk dalam organisasi anda. Produk demo adalah sesi utk mendemonstrasikan produk NASA dgn detail tanpa menjelaskan Marketing Plan nya, sebagai Distributor anda lakukan minimal 5 kali/bulan. Ada 20 orang yang melakukan produk demo jika anda ingin menjadi manager yang stabil, goal kita adalah dari 40 distributor baru di grup kita, mereka semua kita perlihatkan bagaimana cara mendemokan produk, belum juga dari prospek/pelanggan  yang tidak mau join untuk beli produk, kami yakin jumlah BV kita akan tumbuh besar sekali.

  5. Jumlah Grup BV & PGBV, 15000 BV untuk manager, BV adalah bagian dari Vital Sign. NASA tidak akan membayar anda kalau anda mengatakan saya ada 1000 orang dalam grup, bayar dong!?, saya sudah 500 kali presentasi setahun terakhir ini, mana bayaranya?’ tidak! Kalau anda tidak ada penjualan dalam grup anda NASA tidak akan bayar, NASA tidak peduli dari mana anda dapatkan BV selama itu berdasarkan hukum, yang jelas kalau anda memiliki omzet di 3 kaki berbeda dan anda sendiri melakukan penjualan pribadi 100BV atau 400BV dan akumulasi anda diatas 15000BV anda akan di bayar sebagai peringkat 15%. Jadi betul fokus kita adalah BV tetapi strategi kita adalah bagaimana membangun jaringan yang besar agar mendapatkan BV yang stabil dalam jangka panjang. Lakukan konsultasi formal setiap awal bulannya kepada upline Leader Club anda, isilah lembar konsultasi, gambarkan grup aktif/Distributor anda (struktur), selalu acuannya adalah Vital Sign. Kalau anda mau jadi Distributor 9% lihatlah vital sign Distributor, kalau anda mau 15% lihatlah vital sign Manager, kalau anda mau Emerald acuannya vital sign Leader Club. Dari 12 komponen Vital Sign yang terpenting ada 4 vital sign terpenting, 4 vital sign ini saling berhubungan, anda fokus dengan 4 ini saja anda bisa jadi CDD.

  6. Aplikasi Baru,berhubungan erat sekali dengan jumlah frontline dan Distributor.

  7. Orang yang berlangganan kaset.
  8. Jumlah Kedalaman yang terjadi dalam grup anda.
  9. Jumlah orang yang hadir di Training  dan Seminar baik di Recognition Day atau Crown Diamond Directore Nite.

NB : CDD = Crown Diamond Directore.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Dari uraian diatas, oleh pak Moch Achsanto Ali, diringkas menjadi ini saja :

FOKUS KE INI SAJA :

MANAGER QUALIFIED :
1.Punya 3 kaki yang aktif di pertemuan (Group WA / Group FB /KDI offline)
2.Jumlah downline yang tutup point minimal ada 10 orang.
3.Mempunyai minimal 10 frontline.
4.Omzet group minimal 2000 PV.
5.Mempunyai kedalaman minimal 3 kaki di ke 3 kaki.
6.Mempunyai minimal 10 orang yang memiliki alat bisnis :
– VCD
– Buku panduan produk
– Album leaflet dan brosur lengkap
– Daftar ongkos kirim
– Daftar harga
yang semuanya ituselalu siap didalam tas dibawa kemana-mana.
7. Mempunyai minimal 3 orang yang terbukti menduplikasi langkah ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s